Jadwal
pelaksanaan rencana jangka menengah
No
|
SASARAN
|
PROGRAM
|
Jadwal
Kegiatan
|
|||||||
2012/2013
|
2013/2014
|
2014/2015
|
2015/2016
|
|||||||
Smt
I
|
Smt
II
|
Smt I
|
Smt
II
|
Smt
I
|
Smt
II
|
Smt I
|
Smt
II
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
I
|
KESISWAAN
|
|||||||||
1
|
Menerima siswa usia sekolah sesuai
daya tampung.
|
Penerimaan siswa usia sekolah sesuai
ruang kelas yang ada.
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
2
|
Tidak adanya anak yang tinggal kelas
setelah mendapat remidi dari setiap KD yang belum tuntas.
|
Memberikan remidi sampai 3 kali untuk
setiap KD yang belum tuntas.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
3
|
Input yang biasa-biasa saja, tetapi
menghasilkan out put yang luar biasa.
|
Memberi pendampingan dan pembinaan
secara intensip kepada anak-anak yang belum mampu
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
4
|
Memberi kesempatan kepada peserta
didik untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.
|
Mendata anak-anak yang mempunyai bakat
menonjol baik di bidang akademik maupun non akademik.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
5
|
Setiap tamatan/keluar dari SDK St.
Antonius memiliki kepribadian utuh
|
Pembinaan kepribadian melalui pelajaran
budi pekerti, pendidikan karakter dan out bond untuk siswa kelas 6
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
6
|
Setiap tamatan/keluaran dari SDK St.
Antonius memiliki iman yang tangguh sesuai agama yang dianutnya.
|
Memberi kesempatan kepada siswa untuk
mengikuti pelajaran agama sesuai dengan agamanya.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
7
|
Semua siswa dapat melanjutkan ke
pendidikan yang lebih tinggi (SMP)
|
Memberi pembinaan secara efektif
kepada anak-anak sejak kelas IV untuk siap mengahadapi UASBN dan UAS.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
II
|
Kurikulum
dan Pembelajaran
|
|||||||||
1
|
Perencanaan
Proses Pembelajaran
|
|||||||||
|
Memiliki silabus dan RPP kelas 1 s.d.
6 untuk semua mata pelajaran
|
Pembuatan Silabus dan RPP untuk semua
mata pelajaran
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
2
|
Pelaksanaan
Proses Pembelajaran
|
|||||||||
a
|
Adanya kesesuaian isi silabus dan
rencana pembelajaran dengan kegiatan belajar mengajar untuk setiap mata
pelajaran di kelas.
|
Peningkatan supervisi kelas oleh
Kepala Sekolah maupun guru senior
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
b
|
Memaksimalkan
penggunaan alat peraga dalam pembelajaran
|
Setiap pembelajaran diusahakan
menggunakan alat peraga
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
c
|
Penggunaan
metode belajar semakin bervariasi sehingga anak merasa senang dalam belajar.
|
Menggunakan metode dan model
pembelajaran bervariasi serta menggunakan system pengajaran leason study.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
d
|
Evaluasi
tidak berdasarkan ulangan atau tes saja, tetapi meliputi seluruh aspek
pembelajaran
|
Melaksanakan evaluasi dengan tes dan
non tes (unjuk kerja, fortopolio, dsb.)
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
e
|
Mengadakan
kegiatan pembelajaran di luar sekolah agar siswa mendapat pengalaman belajar
yang lebih nyata.
|
Minimal satu semester 1 kali
mengadakan kegiatan belajar di luar sekolah (kunjungan ke tempat . . . . .)
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
3
|
Prestasi
Akademik
|
|||||||||
a
|
Beberapa
siswa bisa mengikuti lomba olimpiade MIPA sampai tingkat kota
|
Membina bibit-bibit untuk menghadapi
lomba olimpiade dari kelas 3 s.d. 5
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
b
|
Mengurangi
jumlah anak yang mengikuti remidi dan menambah jumlah anak yang mengikuti
pengayaan
|
Pembinaan secara berkala untuk meningkatkan
SDM/guru agar mampu melaksanakan pem -belajaran PAKEM.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
c
|
Tidak
ada anak yang tinggal kelas dalam setiap tahunnya
|
Memberikan remidi kepada anak-anak
yang belum tuntas secara terprogram.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
4
|
Prestasi
non Akademik
|
|||||||||
a
|
Meningkatkan
prestasi Drum Band dan Pramuka sebagai sarana untuk membina dan melatih
kedisiplinan dan tanggung jawab
|
Pramuka menjadi kegiatan wajib dari
kelas 3 s.d. 6 dan Drum Band menjadi pilihan bagi anak kelas 3 s.d. 6
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
b
|
Di
bidang seni ; meningkatkan prestasi seni vokal, seni lukis, fashion show,
musik
|
Menghadirkan
Pembina bidang seni dan mengadakan latihan secara rutin.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
c
|
Di bidang olah raga; bulu tangkis, atletik, sepak
bola
|
Membina
secara rutin anak-anak yang berbakat di bidang olah raga
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
III
|
Bidang
Pendidik dan Tenaga Kependidikan
|
|||||||||
1
|
Kondisi
Kepala Sekolah
|
|||||||||
|
Memiliki
wawasan pendidikan yang luas, dan
kreatif melaksanakan tugasnya.
|
Terbuka
terhadap setiap perubahan, baik melalui bacaan, internet, dsb
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
2
|
Kondisi
Pendidik
|
|||||||||
|
Semua
guru sudah memiliki ijazah S1 dan minimal sudah diangkat menjadi pegawai FB
|
Peningkatan
kualifikasi pendidikan sampai S1 dan pengangkatan oleh yayasan minimal FB dan
sudah sertifikasi menjadi guru profesional
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
3
|
Kondisi
Tenaga Kependidikan
|
|||||||||
|
Tata
Usaha memiliki wawasan yang luas, professional, aktif, kreatif, dan inovatif.
|
Terbuka
terhadap kemajuan dan selalu mengikuti pelatihan tentang perkantoran / mangemen keuangan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
Pustakawan
memiliki wawasan yang luas sebagai
tenaga perpustakaan
|
Rajin
mencari inormasi ke perpustakaan daerah dan meningkatkan kualitas dengan
mengikuti berbagai pelatihan tentang perpustakaan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
IV
|
Standar
Pengelolaan
|
|||||||||
a
|
Manejemen Peserta
Didik
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Adanya
pelayanan bimbingan dan konseling bagi anak-anak yang bermasalah secara
efektif
|
Menerima
aduan dan memberikan bimbingan dan pemecahannya kepada anak yang menghadapi
permasalahan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
b
|
Manajemen
Personalia
|
|||||||||
|
Terlibatnya
semua unsur baik kepala sekolah, guru, komite, dan yayasan dalam mengambil
kebijakan yang berkenaan dengan pengaturan sumber daya manusia (SDM).
|
Mengadakan
pertemuan yang dihadiri oleh semua unsur
dalam menentukan pembagian tugas pendidik dan tenaga kependidikan
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
|
Kesejahteraan
setiap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat diperjuangkan untuk
menjadi pegawai tetap yayasan
|
Diadakan
pembinaan terhadap GTT yang sudah berkwalifikasi menjadi GT yayasan
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
Adanya
pembinaan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan secara berkesinambungan
dan selalu ditindaklanjuti.
|
Diadakan
pelatihan atau worshop secara berkala setiap akhir semester genap
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
Secara
berkala diadakan uji kompetensi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan
oleh yayasan
|
Setiap
guru diikutkan uji kompetensi baik oleh dinas maupun oleh yayasan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
c
|
Manajemen
Sarana dan Prasarana
|
|||||||||
|
Meningkatnya
system pengelolaan manajemen sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan
belajar mengajar.
|
Memonitoring
tenaga administrasi secara berkala dan berkesinambungan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
Memiliki
inventaris secara rinci dari setiap sarana dan prasarana yang ada di sekolah
|
Mengadakan
pembinaan terhadap tenaga adminstrasi/TU
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
d
|
Manajemen
Keuangan
|
|||||||||
|
Adanya
transparansi semua pihak dalam pengelolaan keuangan sekolah
|
Mengadakan
pelaporan yang akuntabilitas dan rutin ke yayasan/ ke pemerintah (BOS)
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
Mengikuti
pelatihan manajemen keuangan dan mengelola sesuai dengan peraturan dari
yayasan maupun aturan yang berlaku
|
Meningkatkan
profesionalitas tenaga keuangan/bendahara dalam mengelola keuangan
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
e
|
Manajemen
Hubungan Sekolah dan Masyarakat
|
|||||||||
|
Terjalinnya
hubungan baik antara sekolah dengan masyarakat sebagai stake holder.
|
Mengadakan
pertemuan rutin dengan orang tua dan tokoh masyarakat minimal satu kali dalam
satu semester
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
V
|
Standar Sarana dan
Prasarana
|
|||||||||
a
|
Prasarana
|
|||||||||
|
Merawat
dan menggunakan ruangan yang sudah ada dengan sebaik mungkin
|
Memasang
keramik separuh setiap dinding kelas secara berkesinambungan
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
Meronovasi
WC agar nyaman untuk anak-anak
|
Melengkapi
keramik dinding WC dengan keramik yang bermotif
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
|
Melengkapi
ruang perpustakaan dengan fasilitas yang lengkap (perpustakaan mini tapi menarik minat baca)
|
Menambah
koleksi buku-buku baru sesuai dengan perkembangan pengetahuan.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
b
|
Sarana
|
|||||||||
|
Bangku/mabeler sesuai dengan jumlah
siswa dalam keadaan baik
|
Setiap
akhir tahun mengadakan pengecekan bangku / mabeler
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
Almari
kelas sesuai dengan jumlah rombongan belajar
|
Melengkapi
kekurangan almari sesuai dengan jumlah rombel
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
c
|
Peralatan
Pembelajaran
|
|||||||||
|
Alat
peraga lengkap untuk semua mata pelajaran
|
Setiap
akhir tahun melengkapi dengan 1 alat peraga
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
Menambah
LCD untuk pembelajaran di kelas
|
Setiap tahun menambah 1 buah LCD untuk pembelajaran di kelas
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
|
Menambah
minimal 3 unit computer setiap tahun untuk melengkapi lab computer
|
Menyediakan
perangkat pembelajaran TIK secara lengkap ( 1 anak 1 unit computer)
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
d
|
Peralatan
Perkantoran
|
|||||||||
|
Adanya
mesin fotokopi mini
|
Melengkapi
perlatan kantor untuk mempermudah kegiatan
|
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
Tersedia
1 buah filingkabinet
|
Melengkapi
kantor dengan almari filingkabinet.
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
Pengarsipan
tertata dengan rapi secara manual maupun pengarsipan di dalam file
|
Meningkatkan
kinerja tenaga administrasi lewat pelatihan dan pembinaan rutin.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
e
|
Sanitasi
|
|||||||||
|
Lancarnya aliran air bersih ke sekolah
|
Menambah
bak penampungan air bersih
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
Menambah
peresapan air hujan untuk menghindari terjadinya genangan air hujan
|
Membuat
4 sumur peresapan di halaman sekolah , setiap tahun 1 buah
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
VI
|
Keuangan
dan Pembiayaan
|
|||||||||
|
Menjalin
kerja sama dengan pihak lain sebagai rekanan untuk menggali dana.
|
Mengembangkan
jiwa entrepreneur warga sekolah /membuat hasta karya yang bisa dijual.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
VII
|
Budaya
dan Lingkungan Sekolah
|
|||||||||
|
Meningkatnya
keamanan, kebersihan, keindahan, kerindangan, kesejukkan, kedisiplinan,
keterbukaan, kejujuran, kekeluargaan, dan keteladanan seluruh warga sekolah.
|
Mewujudkan
10 K dalam kehidupan bersama sebagai warga sekolah lewat pembinaan
terus-menerus.
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
VIII
|
Peran
Serta Masyarakat dan Kemitraan
|
|||||||||
a
|
Komite
Sekolah
|
|||||||||
|
Membentuk
komite sekolah sesuai dengan pedoman yang ada
|
Membentuk
komite sekolah lengkap sesuai dengan aturan yang berlaku
|
|
|
√
|
|
|
|
|
|
b
|
Kemitraan
|
|||||||||
|
Meningkatnya
kerja sama sekolah dengan masyarakat.
|
Mengadakan
pertemuan dengan mengundang nara
sumber.
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|
√
|
Rencana Pelaksanaan standar nasional pendidikan :
No
|
Misi
|
Tujuan
|
Program Kegiatan
Strategis
|
1
|
Melaksanakan pelayanan terhadap
kebutuhan sekolah dalam hal pengembangan standar isi
|
Sekolah memiliki standar isi
pendidikan khususnya pemenuhan pedoman kurikulum berbasis kompetensi dsn
kurikulum muatan local serta kaldik.
|
· Pengadaan
pedoman pelaksanaan kurikulum nasioanl tahun 2006.
· Pengadaan
pedoman pelaksanaan kurikulum muatan lokal.
· Pengadaan
kalender pendidikan.
· Penentuan
beban belajar
· Pengembangan
silabus untuk setiap mata pelajaran sesuai kurikulum.
· Program
ekstrakurikuler
· Progrma
layanan bimbingan dan konseling.
|
2
|
Melaksanakan pelayanan terhadap
kebutuhan sekolah dalam hal meningkatkan pelaksanaan proses pembelajaran
untuk pemenuhan standar proses pendidikan
|
Sekolah mampu mengaplikasikan proses-
proses pembelajaran yang direkomendasikan dalam kurikulum berbasis kompetensi
dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian.
|
· Memotivasi
peserta didik untuk belajar aktif
· Mengupayakan
keragaman metode dalam mengajar
· Mengembangkan
model pembelajaran “Leseon Study”
· Mengupayakan
proses pembelajaran secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang.
· Memberikan
ruang cukup bagi prakarsa, kreatifitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat,
minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.
· Mengupayakan
keragaman media pembelajaran.
· Mengupayakan
keragaman penilaian oleh guru.
· Menjaga
tingkat emosional guru.
· Mengefektifkan
dan mengoptimalkan tugas-tugas pengawasan dalam memonitoring dan mengevaluasi
tugas-tugas guru kelas dan guru mata pelajaran.
· Pelaksanaan
penilaian tindakan kelas oleh guru kelas / guru mata pelajaran
· Mengupayakan
jadwal pelajaran secara tertulis.
· Melaksanakan
program remedial dan pengayaan.
· Memberikan
pendidikan agama sesuai dengan agama yang dianut oleh siswa.
· Melaksanakan
praktikum IPA
· Melaksanakan
praktikum komputer.
· Melaksanakan
praktikum bahasa asing.
· Melaksanakan
praktik kesenian
· Melaksanakan
praktik olah raga.
· Melaksanakan
lomba-lomba akademik dan non akademik.
|
3
|
Memiliki standar minimal dalam hal
ketuntasan belajar
|
Sekolah mampu menyusun KKM dan
memiliki pemahaman terhadap standar kompetensi lulusan (SKL).
|
· Melaksanakan
sosialisasi tentang KKM kepada orang tua murid
· Melaksanakan
soaialisasi tentang SKL berdasarkan SKmenteri
· Melaksanakan
pemantapan untuk siswa kelas VI sebagai persiapan mengikuti ujian akhir.
· Mengadakan
remidi bagi siswa yang belum mencapai ketuntasan belajar minimal.
|
4
|
Meningkatkan profesionalisme pendidik
dan tenaga kependidikan
|
Memiliki pendidik dan tenaga
kependidikan yang memenuhi standar pendidik dan tenaga kependidikan untuk
meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan pendidikan masyarakat.
|
· Meningkatkan
kualifikasi tenaga pendidik
· Pengembangan
kompetensi guru sebagai agen pembelajaran
· Promosi
dan motivasi bagi guru yang berprestasi dan yang indispliner.
· Pelatihan
terintegrasi berbasis kompetensi bagi pendidik
· Membuat
resume dari bacaan yang dibaca minimal tiga bulan satu buah buku.
· Mengadakan
supervisi berkala
· Mengadakan
layanan bimbingan dan konseling bagi siswa yang bermasalah.
· Mengupayakan
rasio jumlah guru 1 : 30
· Meningkatkan
kapasitas pustakawan
· Peningkatan
kapasitas TU keuangan dan administrasi
· Peningkatan
kapasitas tenaga kebersihan
· Peningkatan
kapasitas tenaga keamanan
|
5
|
Meningkatkan sarana dan prasarana
pendidikan yang memenuhi standar sarana prasarana pendidikan
|
Sekolah
memiliki sarana dan prasarana minimal sesuai standar dalam menunjang kegiatan
pembelajaran di sekolah
|
· Melengkapi
alat peraga dan sarana yang lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing mata
pelajaran
· Menyediakan
minimal 4 buku pelajaran yang dapat dipinjam oleh masing masing siswa.
· Mengupayakan
daftar inventaris sarana dan prasarana secara lengkap.
· Merawat
dengan baik jaringan listrik.
· Merawat
dengan baik jaringan telepon dan internet.
· Merawat
dengan baik sarana kesenian.
· Melengkapi
pelengkapan untuk olah raga.
· Melengkapi
meja kursi siswa sesuai dengan jumlah siswa.
· Mengganti
almari kelas yang sudah rusak dengan almari
baru.
· Memelihara
pengadaan air bersih dan sanitasi.
· Merenovasi
pagar sekolah dan pintu gerbang.
· Mengecat
dinding kelas dan dinding luar.
|
6
|
Meningkatkan pengelolaan pendidikan
|
Sekolah
menerapkan pengelolaan sesuai dengan permendiknas no. 19 tahun 2007
|
· Pembenahan
system manajemen dan perencanaan pendidikan
· Pelatihan
teintegrasi berbasis kompetensi bagi kepala sekolah dan menambah pengetahuan
KS melalui berbagai media.
· Menyusun
Rencana Kerja Sekolah (RKS) untuk jangka waktu 4 tahun
· Menyusun
RKAS untuk jangka waktu satu tahun
· Menindaklanjuti
hasil studi banding dengan menerapkan di sekolah sesuai dengan kondisi yang
ada.
· Mengadakan
rapat/pembinaan rutin/ dan atau berkala dengan semua guru dan karyawan
· Mengadakan
KKG sesuai dengan pembagian kelas ( KKG kelas Bawah/tematik dan KKG kelas
atas/mata pelajaran).
· Mengadakan
pertemuan rutin dengan orang tua murid, minimal 1 tahun 2 kali.
· Meningkatkan
pelayanan supervisi dan evaluasi kinerja guru dan karyawan
· Memberikan
penghargaan bagi guru yang berprestasi.
· Meningkatkan
peran dan fungsi administrasi sekolah.
· Mengadakan
koordinasi secara berkala dengan komite sekolah/yayasan, pemerhati
pendidikan, dan pastur paroki.
· Mengadakan
seminar atau lokakarya untuk meningkatkan kompetensi guru dan karyawan.
|
7
|
Mengoptimalkan sumber-sumber
pembiayaan untuk sekolah dalam hal pemenuhan standar pembiayaan pendidikan.
|
Menyediakan
dana bagi sekolah untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan pendidikan dan
mutu pendidikan
|
· Pemberian
bea siswa yang tidak mampu tetapi berprestasi dalam bidang akademik s.d.
tingkat prpoinsi /nasional.
· Peningkatan
biaya operasional sekolah sehingga beban biaya orang tua siswa dapat
diminimal- kan
· Penyempurnaan
manajemen keuangan
· Menyusun
RKAS/RAPBS
· Mengalokasikan
dana untuk peningkatan mutu pendidikan
· Menyediakan
anggaran untuk program peningkatan kualitas siswa.
· Menyediakan
anggaran untuk kegiatan kretifitas siswa.
· Menyediakan
anggaran untuk program peningkatan profesionalisme guru.
· Menyediakan
anggaran untuk kegiatan kreatifitas guru.
· Melaksanakan
subsidi silang kepada siswa tidak mampu.
· Menyediakan
dana sosial kelangsungan belajar.
· Mengalokasikan
anggaran untuk kelebihan jam mengajar guru.
· Membuat
laporan untuk pengelolaan keuangan secara berkala kepada yayasan.
|
8
|
Meningkatkan dan mengembangkan
penilaian pendidikan untuk pemenuhan standar penilaian pendidikan
|
Sekolah
memiliki data yang akurat dan valid sebagai dasar dalam pemantauan mutu
pendidikan dan pemetaan mutu sekolah dalam hal akademis dan non akademis
|
· Melaksanakan
evaluasi formatif (ulangan harian, tugas, tes tengah semester, dsb.)
· Melaksanakan
tes sumatif
· Mengadakan
analisis ulangan harian
· Melaksanakan
analisis ulangan sumatif
· Memberikan
laporan hasil evaluasi belajar siswa kepada orang tua murid
· Membuat
catatan perkembangan kepribadian siswa.
|
MOMENT :
UJI KOMPETENSI DAN PSIKOLOGIS SISWA DG PAK KRIS
REFRESING SISWA KLS 6 DI OTAK KOKO
HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2014
UPACARA PENUH KHIDMAT
DEWAN GURU
PETUGAS UPACARA
KORSIK SDK ST ANTONIUS AMPENAN
PENGEMBANGAN DIRI KEPRAMUKAAN
KORSIK
PERPUSTAKAAN SEKOLAH, ASRI
LAPANGAN MASKET, VOLI YG NYAMAN DAN ASRI
0 Comments:
Posting Komentar