Rencana Kegiatan Strategi SDK Santo Antonius Ampenan
No
|
Sasaran
|
Program
|
Indikator
|
Kegiatan
|
Penanggung Jawab
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
1
|
Meningkatkan kualitas guru
|
Pengembangan Profesionalisme guru
|
Pendidikan guru minimal S1 dan terbuka
terhadap perubahan dengan mengikuti pelatihan/workshop, maupun menambah
pengetahuan melalui berbagai media.
|
a. Mengikuti
kuliah S1
b. Mengikuti
pelatihan/ workshop
c. Seminar
intern/ekstern
d. Studi
banding
|
Kepala Sekolah, Guru, Yayasan
|
Pengembangan guru yang sudah
sertifikasi
|
Selalu mengembangkan
profesionalismenya dengan membaca
|
a. Membeli
satu buah buku setiap tahun
|
Guru bersertifikat
|
||
2
|
Meningkatkan sarana dan prasarana
|
Pengadaan fasilitas sekolah
|
Penambahan alat peraga dan meja kursi
siswa, lemari kelas
|
a. Membuat
proposal
b. Izin
ke yayasan
c. Mencari
donatur
|
Kepala sekolah, yayasan
|
3
|
Pembinaan siswa berprestasi
|
Peningkatan mutu pembelajaran siswa
|
Meningkatkan prestasi siswa
|
a. Membina
siswa sejak kelas 3
b. Menyediakan
buku penunjang
c. Membina
siswa secara berkesinam- bungan
|
Kepala sekolah, guru, orang tua murid
|
4
|
Meningkatnya nilai rata-rata UASBN
|
Pengembangan kurikulum dan mutu
kegiatan pembelajaran
|
Meningkatkan nilai rata-rata nilai US
dan UASBN dari kualifikasi B menjadi A
|
a.
Penambahan jam
belajar sejak tengah semester ganjil
b.
Pengadaan buku-buku
latihan dan pembinaan bersama
|
Kepala sekolah, guru, dan orang tua
|
5
|
Menciptakan lingkungan sekolah yang
bersih, rapi, indah, aman, dan menyenangkan
|
Peningkatan budaya hidup sehat dan
bersih
|
Penambahan sarana kebersihan.
Pembiasaan budaya hidup sehat dan
bersih
Penataan taman sekolah dan tanaman
dalam pot bunga
Pintu gerbang selalu dalam keadaan
tertutup dan tamu wajib lapor
|
a.
Pengadaan tempat
pembuangan sampah akhir
b.
Pemisahan sampah daur
ulang dan sampah habis pakai
c.
Pemeliharaan dan
penataan tanaman hias secara berkala
d.
Adanya buku tamu umum
e.
Disiapkan kotak saran
dan dibuka setiap hari Sabtu.
|
Kepala sekolah, guru, siswa, penjaga
sekolah
|
0 Comments:
Posting Komentar